Friday, September 26, 2014

#ICITY2ndAnniversary Klub Penggemar Indosat

Lampu-lampu dipadamkan sehingga suasana nampak remang-remang temaram. Semua orang di ruangan itu megang cupcake yang sudah dihiasi lilin. Musik dari home band pun menggelegar dan MC mengomando semua orang untuk meniup lilin di cupcake masing-masing. Happy birthday, Icity!

Kiri-kanan: Saya, Okky Listiani, Angki, Eddy Fahmi
Meniup lilin di cupcake ulang tahun
Foto oleh Fahmi
26 September ini, Icity alias Indosat Community, merayakan ulang tahunnya yang kedua di Surabaya. Perayaan yang dihelat di Gedung Indosat Surabaya itu dihadiri blogger-blogger Surabaya sekaligus mengundang Duta-duta Indosat dan IM3 se-Jawa Timur. 

Fun fearless female!
Saya dan Wiwik
Acara ini, selain sebagai ajang kumpul-kumpul penggemar SIM card-nya grup Indosat Satelindo, juga memperkenalkan lima orang konsumen mereka yang paling loyal (yang mereka sebut Superuser) se-Indonesia dalam memakai jaringannya Indosat.

Acara ulang tahun ini juga dipakai oleh Indosat untuk minta pendapat komunitas Icity-nya, lantaran ternyata Indosat sudah dibeli oleh perusahaan Qtel Group asal Qatar. Qtel Group sendiri berencana mengubah namanya menjadi Ooredoo, termasuk produk-produk telekomunikasinya yang telah tersebar dari Irak sampai Tunisia pun akan diganti merk menjadi Ooredoo. Karena mayoritas saham Indosat sudah jadi milik Qtel, Qtel pun berencana mengubah nama-nama Indosat dan IM3 menjadi Ooredoo pula. Namun di forum Icity ini, abegeh-abegeh yang jadi duta IM3 dan duta Indosat menolak penggunaan nama Ooredoo dan tetap ingin pakai nama Indosat dan IM3 karena image brand itu sudah kadung melekat pada publik.

Jika Anda kebetulan bukan pengguna Indosat, biar saya ceritakan bahwa Indosat punya forum komunitas untuk penggunanya yang disebut Indosat Community (Icity). Forum ini seringkali digunakan oleh penggunanya untuk komplen, umumnya mengenai lemotnya jaringan. Di forum ini konsumen-konsumen dapat berbagi solusi tentang cara-cara mengatasi keluhan tersebut, sehingga membantu Indosat untuk meningkatkan pamor brand-nya sendiri.


Duta-duta IM3 se-Jawa Timur mejeng di panggung setelah bertahun-tahun jadi promotornya Indosat.
Berjongkok paling depan adalah lima Superuser dari seluruh Indonesia.
Foto oleh Fahmi
Indosat juga punya program Duta IM3. Duta-duta ini umumnya dipilih dari SMA-SMA di seluruh Indonesia. Tugas duta IM3 ini berbagi hal-hal keren tentang Indosat dan IM3 pada teman-temannya, terutama di kampus-kampus sekolah maupun di social media. Semenjak duta IM3 diadakan empat tahun lalu, saat ini ada sekitar 40-an duta IM3 di seluruh Indonesia. Surabaya sendiri termasuk produktif dalam menghasilkan duta. Ketika kota-kota lain cuma bisa memproduksi satu duta IM3, Surabaya bisa menghasilkan dua sampai empat orang abegeh yang terpilih jadi duta IM3.
Reuni blogger-blogger veteran
Kiri-kanan: Thia Soediro, Wiwik, Yuniari Nukti, Zizy Damanik, saya, Eddy Fahmi

Saya sendiri seneng banget di acara ini, lantaran Indosat kepingin blogger meliput acara ini, saya jadi dapet kesempatan buat ketemu blogger-blogger lainnya. Selain ngudap cupcake ulang tahun bareng formasi rutin Eddy Fahmi, Angki, dan Okky Listiani, saya juga excited lantaran akhirnya ketemu dengan blogger-blogger veteran lainnya: Wiwik, Thia Soediro, Mbak Zizy Damanik, dan Yunianukti. Selama ini saya cuman ngoceh sama mereka di Twitter dan nggak pernah ketemu orangnya! :))

P.S. Acara ini sebenarnya akan lebih seru kalau tiap tamu undangan dikasih goodie bag. Bag-nya isi HP. Dan HP-nya udah diisiin pulsanya Indosat.
Apa harus tunggu saya jadi CEO-nya Indosat? Xixixixi..
http://georgetterox.blogspot.com
http://laurentina.wordpress.com