Thursday, December 11, 2014

Ibu Hamil Perlu Beli Apa?

Menjelang Natal gini, undangan pesta makin bejibun aja. Ya undangan pernikahan, undangan ulang tahun pernikahan, undangan launching restoran, macem-macem lah. (Sebetulnya nggak ada hubungannya sama menjelang Natal, tapi biarin ah..maksa :p) Saya yang bingung, soalnya dalam keadaan hamil gini, kayaknya nggak cuman perut yang makin besar, tapi sepertinya seluruh badan saya makin besar. Bahkan saya merasa kuku saya juga makin besar. Bulan lalu saya udah dapet masalah besar coz kebaya seragam pernikahan sepupunya my hunk nyaris nggak muat di saya, gegara lengan saya yang kegedean buat masuk seragamnya (dan seragam itu sudah di-fitting dulu di saya sebelum dijahit, dan sialnya fitting-nya terjadi sebelum saya divonis hamil :p).

Urusan pesta-pestaan gini rada krusial coz saya bukan tipe orang yang suka pakai baju seenak udelnya sendiri kalau pergi ke pesta. Gaun-gaun pesta saya itu banyak banget di lemari. Tapi dasar saya yang demen pake bajunya yang ngepas di badan, jadi begitu saya hamil, langsung gaun-gaun sebanyak itu mulai nggak cukup (panik!). Gaun yang saya pakai di foto ini masih lumayan, setidaknya saya masih bisa napas, mungkin karena potongan gaunnya yang nggak terlalu ngepas. Gaun lainnya, sackdress yang mesti harus pake bantuan my hunk buat ngancingin ritsletingnya, terpaksa cuti dulu di lemari coz gaun itu sekarang nggak bisa diritsleting.


Saya kirain masalahnya cuman urusan baju pesta, tapi urusan baju casual pun sekarang mulai ketularan. Celana-celana saya yang pakai ritsleting sekarang cuman bisa teronggok lesu di lemari, coz nggak bisa muat. Sekarang saya cuman pakai celana yang pinggangnya bisa dimelar-melarin. Malah lebih sering lagi saya pakai dress aja sekalian ke mana-mana, biar nggak ribet ngancingin ini dan me-ritsleting itu. Sekarang saya ngerti kenapa ibu-ibu hamil senang pakai baju model daster kalau lagi pake baju casual. Coz daster memang serba guna sih, jika kau ngerti milih bahan yang tepat.

Saya sendiri masih berguru sama temen-temen yang udah hamil duluan, apakah saya kudu beli celana hamil, bra hamil, celana dalam hamil? Soalnya si bayi nampaknya lahir sekitar lima bulan lagi, mosok saya kudu beli baju-baju baru cuman buat dipakai lima bulan aja? (Sok optimis seolah-olah nanti habis melahirkan badan gw akan menyusut seperti semula :p)

Memang teman saya curhat bahwa dos-q beli celana hamil waktu bunting dulu, dan dos-q tetap pakai itu sampai anaknya sekarang berumur setahun, coz dos-q merasa nyaman (yang membuat saya curiga, apakah dos-q nggak berusaha membakar lemak di perutnya sesudah melahirkan?). Beberapa katalog toko babyshop juga bilang bra hamil fungsional banget buat menjaga bentuk payudara supaya nggak menggelambir ke sana kemari selama menyusui, tapi saya bingung cari di mana coz sepertinya La Senza tidak jual :p.. Dan celana dalam hamil itu kayak apa ya? Nggak cukupkah beli celana dalam biasa yang ukurannya lebih gede daripada ukuran kita biasanya?

Anyway, kalau teman-teman kepingin ngirit belanja untuk keperluannya selama hamil, boleh dong coba-coba register jadi anggota online shop di bawah ini. 
Jangan cuman mikirin keperluan bayinya aja dong, nyokapnya sih juga kudu tetep keren biarpun ribet nggembol anak, hihihi. Bagian yang paling saya suka adalah online shop ini puna banyak pilihan buat stroller dan kursi makan bayi. Buat kita-kita yang kayaknya masih berperang dengan waktu gini, beli barang pakai online shop ini bisa ngirit waktu coz bayarnya bisa pakai kartu kredit, internet banking, dan online shop-nya kerjasama bareng BCA, Mandiri, dan BNI. Dan teman-teman yang jauh pun bisa terlayani coz barangnya bisa dikirim dari Jakarta sampai Medan, Mataram, dan Manado.