Friday, December 5, 2014

Motret Malem-malem? Kenapa Tidak?

Salah satu keluhan yang paling sering diomongin kalau motret pas lagi hang out malem-malem adalah: Fotonya seringkali nggak tajem. Nggak peduli jenis kameranya, mau kamera handphone kek, kamera saku kek, atau kamera DSLR sekalian yang mirip tumbler itu pun, tetap aja butuh keahlian ekstra untuk berperang melawan cahaya yang minim. Hasil jepretan seringkali nggak fokus, karena lensa seolah bersusah-payah menangkap semua cahaya yang pada dasarnya memang sudah minim demi bisa mengekspos segala objek yang sebenarnya ciamik di malam hari. Dan tragisnya, ketika minimnya cahaya dikambinghitamkan sebagai alasan susahnya motret malem-malem, bahkan ketika kita memaksakan diri foto-fotoan di daerah yang banyak lampunya pun, hasil jepretan pun jadi ngeblur karena terlalu banyak cahaya. Aaah..frustasi!

Efeknya adalah buat kita yang seneng selfie. Bayangin, udah dandan cakep-cakep demi siap-siap selfie (atau wefie kalau bareng-bareng) pas hang out, percuma aja kalau perginya malem-malem karena hasil potretan pun nggak akan fokus-fokus amat. Saya malah punya tip personal: Kalau mau hang out dan udah niatnya mau selfie di TKP dengan dandanan yang extra effort, mending perginya pas siang hari sekalian. Karena di siang hari bermandikan cahaya matahari, pasti hasil jepretannya lebih fokus!


Namun, tip saya itu langsung buyar begitu ketemu handphone yang satu ini: Acer Liquid Jade. Lhoo..apa pasal? Simpel aja, Jemaah. Jade yang tebelnya cuman 7 mm dan lebarnya cuman 5 inci ini punya feature Bright Magic di kameranya yang bisa bikin semua objek terekspos dengan jelas biarpun cahayanya dikit banget. Jadi kalau pun motret malem-malem di tempat burem pun nggak masalaaah..!
Acer Liquid Jade tersedia dalam warna pink, hijau, dan abu-abu.
Foto diambil dari sini

Belom lagi kecepatan motretnya yang sampai 0,3 detik langsung autofokus, nggak ada alesan lagi kamera jadi lelet kalau dipake ngejepret malem-malem. Mau motret pertandingan futsal? Beres. Mau motret mobil yang lagi ngebut di jalanan? Sip. Mau motret pesulap di trotoar yang lagi gesit mainan lempar-lempar bola di tangan? Ah, cemen!

Dan kabar baiknya, Jemaah, kalian bisa dapet Jade ini dong, gratis! Caranya gimana? Ah, gampang. Syaratnya, kalian tinggal upload foto diri kalian sendiri. Lhooo..ini sih semua juga bisa dong! Eits, nggak sembarang foto, tapi fotonya adalah diri kalian lagi pakai baju casual. Baju biasa ajaa..! Aih, aih, foto ginian aja mosok nggak punya sih??

Hadiahnya adalah satu unit Acer Liquid Jade dan bisa bikin foto apapun jepretan kalian di malam hari nampak keren. Bahkan kalau pun kalian nggak menangin Jade-nya sekalipun, masih ada hadiah hiburan berupa..voucher toko-tokonya grup MAP senilai Rp 250k! Isn’t it amazing?!

Daftarin fotonya ke mana? Caranya klik dulu banner di bawah ini, dan ikutin instruksinya buat ng-upload foto.



Kontes ini cuman sampai hari Senen besok, tanggal 8 Desember 2014, jam sembilan malem. Iyaa..waktunya tinggal mepet! *sengaja saya tulis sekarang biar kalian semua pada panik, hahahah..* 

Kalian bingung mau upload foto yang mana saking banyaknya foto kalian yang keren-keren? Upload aja fotonya, semuanya. Nggak ada batesan upload foto kok!

Ayo upload sekaraang! Mau handphone gratis kaan??!